Keuntungan dan kekurangan game fighting

Setiap genre game dapat menimbulkan efek yang berbeda-beda pada pemain. Genre fighting ini pun tidak luput dari beberapa keuntungan dan kekurangan yang ditimbulkan bagi pemain.

Keuntungan yang didapat dari memainkan game ini adalah semakin akuratnya koordinasi mata dan tangan. Hal ini disebabkan karena pada saat bermain, mata kita tertuju pada layar monitor sedangkan tangan kita berada pada kontroler/joystick untuk mengendalikan karakter yang kita mainkan.

Keuntungan lain yang didapat adalah meningkatnya refleks gerakan tangan kita. Pada saat kita fokus ke dalam permainan, kita memperhatikan setiap gerakan lawan. Untuk dapat meraih kemenangan, kita harus menghajar lawan dengan menekan tombol yang tepat di saat yang tepat. Sama halnya dengan bertahan, kita harus menghindari atau menahan serangan lawan dengan menekan tombol di saat yang tepat juga sehingga secara otomatis kita melatih refleks pada saraf-saraf kita juga saat bermain.

Sementara kekurangan yang didapat dari game ini adalah mata menjadi cepat lelah karena mata kita harus benar-benar fokus pada monitor saat sedang dalam permainan, terutama untuk melihat gerakan-gerakan karakter lawan. Untuk menghindari hal ini, dianjurkan untuk lebih santai dalam pertarungan namun masih tetap fokus sehingga mata kita tidak cepat lelah.

Selain itu, dampak lain dari game ini adalah apabila pemain tidak dapat menahan emosi yang ditimbulkan dalam pertarungan. Kadang, apabila seorang pemain telah kalah dalam pertarungan, pemain tersebut akan melampiaskan emosinya di luar permainan dan dapat mengakibatkan tindakan anarki seperti merusak barang-barang yang ada di sekitarnya.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Keuntungan dan kekurangan game fighting"

Posting Komentar

Final Fantasy mini game