The Art of Game

Pada tugas mata kuliah softskill dengan tema “The Art of Game” kali ini, saya akan sedikit membahas salah satu dari beberapa genre game. Belakangan ini saya sering memainkan game dengan genre fighting, oleh karena itu saya akan sedikit membahas mengenai genre tersebut.

Game dengan genre fighting pertama kali muncul pada mesin-mesin arcade yang biasanya diperlukan koin agar dapat memainkannya. Namun, seiring dengan berkembangnya konsol-konsol game, game fighting dapat kita mainkan dimana pun. Sekarang ini, hampir setiap konsol game memiliki game dengan genre fighting, bahkan mobile sekali pun.

Game dengan genre fighting adalah sebuah game dimana 2 buah karakter bertarung satu sama lain untuk memperebutkan kemenangan. Game jenis ini biasanya dapat dimainkan oleh 1 orang atau 2 orang. Bila dimainkan 1 orang, maka pemain akan melawan karakter yang dikendalikan oleh CPU. Bila dimainkan oleh 2 orang, maka kedua pemain akan bertarung satu sama lain. Salah satu contoh game jenis ini adalah “Tekken 6”. Dalam game ini disediakan berbagai macam pilihan karakter yang dapat digunakan oleh pemain untuk bertarung. Setiap karakter memiliki gerakan-gerakan yang unik yang tidak dimiliki oleh karakter lainnya.

Dalam pertarungan, pemain dapat mengkombinasikan tombol-tombol pukulan atau tendangan sehingga nanti terbentuk sebuah gerakan kombo. Biasanya apabila seorang pemain telah menguasai gerakan-gerakan dari sebuah karakter, maka pemain tersebut dapat dengan mudah mengalahkan lawannya.

Untuk game ini, biasanya sering diadakan turnamen untuk mencari pemain yang terhebat. Pada turnamen juga biasanya disediakan hadiah-hadiah untuk para juara. Turnamennya pun diselenggarakan dari tingkat daerah hingga tingkat internasional. Pada tingkat internasional, beberapa pemain terbaik dari setiap negara diuji kemampuannya melawan pemain-pemain terbaik dari negara-negara lain.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "The Art of Game"

Posting Komentar

Final Fantasy mini game